Wanita hamil harus memperhatikan Anemia

Kadang-kadang Anda akan merasa pusing ketika Anda berdiri tiba-tiba. Mungkin Anda menderita penyakit yang disebut anemia. Dan itu kerugian besar untuk wanita hamil pada khususnya. Jadi kami menjelaskan sesuatu tentang anemia bahwa wanita hamil harus memperhatikan.

Beberapa orang memiliki kesalahpahaman seperti yang umumnya anemia tidak mempengaruhi pertumbuhan janin. Pada kenyataannya, anemia akan menurunkan kemampuan membawa nutrisi dan oksigen dalam darah untuk wanita hamil. Dan bahkan itu akan membuat pengaruh pada penyerapan nutrisi dari janin jika serius. Pada umumnya, bayi tidak akan menderita anemia, tapi dia akan memiliki tingkat yang lebih rendah dari besi daripada bayi normal. Selain itu, orang-orang yang diberi makan air susu akan mendapatkan anemia dan kekebalan mereka akan juga menurun setelah kelahiran. Akibatnya, sangat mudah untuk membuat mereka terserang dingin atau demam.

Untuk wanita hamil, mereka harus makan hati beberapa hewan yang mengandung kolesterol yang merupakan bahan baku hormon yang berhubungan dengan pertumbuhan janin serta nutrisi yang diperlukan bagi tubuh manusia. Namun, beberapa hati hewan dapat berisi hormon buatan yang membahayakan kesehatan wanita hamil dan janin. Jadi Anda harus meneliti sebelum membeli produk tersebut.

anemia ibu hamil 2Selain itu, mereka yang menderita anemia harus mengkonsumsi lebih banyak sayuran dengan daun hijau gelap. Wanita hamil harus makan berbagai jenis makanan untuk memastikan asupan gizi yang seimbang. Dalam hal sayuran, mereka harus memiliki lebih banyak sayuran dengan daun hijau gelap yang kaya vitamin, terutama yang mengandung asam folat, vitamin B12 dan vitamin C. Tetapi beberapa sayuran tidak menguntungkan untuk mencegah anemia seperti bayam, rebung dan seterusnya. Jadi ibu hamil harus makan mengurangi makanan tersebut.

Bayam sekali diyakini mengandung banyak besi yang baik untuk mengobati anemia. Pada kenyataannya, meskipun bayam kaya dengan besi, banyak mengandung asam oksalat yang akan mempengaruhi penyerapan zat besi dan kalsium karena kombinasi dengan besi dan kalsium dalam perut dan usus. Akibatnya, tubuh dapat menyerap sedikit besi dari bayam.

referensi: http://caraalami.id